Ketahui Semua yang YouTuber Perlu Tahu

Ketika kita mencari berbagai informasi di internet, biasanya kita pertama-tama mencarinya di mesin pencari seperti Google dan Bing. Tetapi di zaman di mana konten video lebih menarik daripada artikel “cara” yang relatif panjang, YouTube kini telah menjadi mesin pencari alternatif bagi kita. Rasanya seperti istilah YouTube lebih  dari sekedar TV. Melalui YouTube, pengguna dapat mencari hampir semua informasi yang mereka butuhkan melalui konten video yang disarankan. YouTube memiliki beberapa saluran yang digunakan oleh pembuat konten untuk mempromosikan, menghibur, dan memberi tahu audiens mereka, karena mereka memiliki jumlah pemirsa dan pelanggan, yang akan menjadi penghasilan tambahan bagi mereka. Pertanyaannya sekarang adalah, bagaimana seorang creator dapat menambahkan viewer YouTube-nya dan mendapat penghasilan dari ini? Tentu tidak mudah untuk menambah viewer jika perlu anda bisa beli viewer pada jasa yang terpercaya, namun jika anda belum memiliki budget untuk membeli artikel ini akan membahasnya dibawah.

Optimasi

Sama seperti algoritma mesin pencari Google, YouTube juga memiliki algoritma sendiri untuk menampilkan video terbaik dan paling relevan bagi pengguna. Untuk membuat konten Anda bersinar di antara ratusan atau bahkan ribuan video serupa lainnya – sambil meningkatkan tampilan YouTube – Anda perlu memaksimalkan visibilitas video Anda dalam hasil pencarian. Gunakan kata kunci yang relevan dengan konten yang Anda sajikan. Di sinilah peran penelitian kata kunci yang telah Anda lakukan berhasil. Judul yang menarik dan deskriptif yang berisi kata kunci membawa konten yang Anda buat lebih dekat ke pengguna karena konten Anda muncul di halaman pertama hasil pencarian.

Konten video

Namun, konten video yang Anda buat adalah faktor terpenting yang menentukan berapa banyak penayangan yang bisa Anda dapatkan. Konten yang baik mendapat respons positif dari pemirsa – yang akan berdampak pada algoritma pencarian YouTube untuk video Anda. Untuk mencapai ini, Anda harus dapat menyajikan konten yang memberi nilai kepada audiensnya. Konten dapat berupa video yang mendidik, tutorial, atau bisa juga video yang menarik dan menghibur. Ketika pemirsa menemukan bahwa video yang Anda buat tampaknya memiliki nilai tambah bagi mereka, pemirsa pasti akan kembali dan menambahkan lebih banyak opsi tontonan di masa depan.

Anda juga harus peka terhadap tren yang viral di tengah masyarakat. Dengan mengikuti tren viral, Anda tidak perlu lagi menebak jenis konten mana yang akan populer, karena konten viral pasti akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak penayangan dari audiens Anda. Beberapa orang merasa agak sulit untuk menghubungkan video mereka dengan konten viral, tetapi jika Anda menemukan cara yang tepat untuk melakukan ini, Anda mendapatkan lebih banyak penayangan dari audiens yang ingin tahu tentang topik konten viral Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *