Liburan Lebih Disiplin! Intip Cara Mudah Membuat Itinerary

Ketika hendak liburan, tak sedikit dari wisatawan yang cenderung lebih mementing barang bawaan. Terkadang mereka lupa untuk menjadwalkan kegiatan yang akan dilakukan setibanya di tempat wisata.

Padahal, membuat jadwal kegiatan atau intinerary selama liburan tak kalah penting dari menyiapkan barang-barang yang harus dibawa itu. Pasalnya, ketika Anda liburan, itinerary bisa menjadi pedoman yang akan membantu Anda menjangkau berbagai destinasi dengan mudah dan lebih terjadwal.

Sebut saja seperti liburan ke Surabaya. Surabaya dikenal sebagai kota wisata yang menawarkan berbagai destinasi liburan yang sayang untuk dilewatkan. Maka dari itu, agar dapat menjangkau tempat hangout Surabaya yang menjadi incaran Anda, Anda wajib membuat itinerary.

Membuat itinerary liburan tidaklah sulit. Anda cukup menentukan beberapa hal yang dianggap penting untuk diagendakan.

Pertama, Anda perlu tentukan destinasi wisata yang diinginkan. Cantumkan sejumlah tempat wisata yang akan dituju, mulai dari letak spesifik (alamat), durasi perjalanan, dan moda transportasi yang akan digunakan untuk pergi ke destinasi wisata tersebut.

Kedua, cari tempat penginapan yang strategis, yang letaknya dekat dengan destinasi wisata pilihan Anda. Misalnya di Yello Hotel. Yello Hotel adalah midscale hotel yang berada di wilayah-wilayah strategis, yaitu di pusat kota, yang dekat ke berbagai tempat wisata.

Ketiga, buat rangkaian acara. Anda perlu membuat rangkaian kegiatan yang akan dilakukan selama liburan, mulai dari keluar hotel dan sampai ke tempat wisata. Selain itu, catat juga durasi setiap kegiatan yang Anda lakukan.

Keempat, buat anggaran biaya. Hitung total biaya yang Anda butuhkan untuk menjangkau destinasi wisata, baik itu dari pertama berangkat sampai kembali ke kota asal. Sebisa mungkin anggarkan biaya wisata yang tidak terlalu mepet dan jangan membawa uang pas-pasan. Lalu, jangan lupa pula untuk membawa uang tambahan sebagai dana tak terduga untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Jika itinerary sudah dibuat, let go liburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *